Bantah Hasto, Anies Baswedan Pastikan Tak Ada Komunikasi dengan Tim Ganjar-Mahfud

Pasangan capres/cawapres Anies-Muhaimin hadiri acara diskusi dan diseminasi dengan mahasiswa se-Jawa Timur. (Dok: Jurnas.net)

Jurnas.net – Calon presiden (capres) Anies Baswedan menegaskan dirinya belum melakukan komunikasi dengan Sekertaris Jendreal PDI Perjuangan soal tekanan jelang Pemilu 2024. Sebelumnya ramai diberitakan bahwa Tim Ganjar Pranowo-Mahfud MD menjalin kominikasi dengan pasangan AMIN.

“Gak ada hal yang kita komunikasikan (dengan Tim Pemenangan Ganjar-Mahfud),” kata Anies, usai menghadiri acara Diskusi dan Diseminasi oleh mahasiswa se- Jatim di DBL Arena Surabaya, Rabu, 22 November 2023.

Pasangan Capres/Cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar. (Dok: Jurnas.net)

Kata Anies, sejauh ini pihaknya berjalan sendiri-sendiri, dan tidak pernah menjalin komunikasi dengan pasangan lainnya. Meski demikian, Anies mengaku akan saling menghormati antara satu capres dengan capres lainnya.

“Kita jalan, saling menghormati, saling menghargai,” katanya.

Sebelumnya, Sekertaris Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Hasto Kristiyanto, mengaku menjalin komunikasi dengan tim pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) tentang tekanan yang mulai muncul kepada tim masing-masing menjelang Pilpres 2024.

“Oh, ya, cukup banyak (tekanan yang muncul). Kan juga ada kan itu sama, kita menyepakati dengan AMIN juga, penggunaan suatu instrumen hukum, penggunaan instrumen kekuasaan. Dalam konteks ini, kami juga membangun komunikasi dengan AMIN karena merasakan hal yang sama,” kata Hasto di Jakarta Pusat, pada Sabtu, 18 November 2203. (Mal)