Partai NasDem Beri Rekomendasi Pada Enam Bacalon Kepala Daerah di Jatim

DPW NasDem Jatim memberikan rekomendasi kepada bacabup Kediri. (Insani/Jurnas.net)

Jurnas.net – DPW NasDem Jawa Timur memberikan surat rekomendasi dukungan kepada enam bakal calon kepala daerah (bacakada) di wilayahnya. Dua diantaranya merupakan kader NasDem, yakni bacakada Ponorogo dan Sampang.

“Enam rekomendasi ini untuk bacakada di Kabupaten Kediri, Kabupaten Tulungagung, Kabupaten Ponorogo, Kabupaten Mojokerto, Kota Mojokerto, dan Kabupaten Sampang. Yang dari kader NasDem yakni Ponorogo dan Sampang,” kata Kepala Bappilu NasDem Jatim, Suhandoyo, di Kantor DPW NasDem Jatim di Surabaya, Kamis, 6 Juni 2024.

Adapun enam bacakada yang mendapat rekomendasi dari NasDem, yaitu bakal calon Bupati (bacabup) Kediri Deny Widyanarko. Deny merupakan seorang pengusaha rokok asal Kediri.

Baca Juga : Eri-Armudji Terkesan Remehkan NasDem, Daftar Pilwali Surabaya Padahal Sudah Tutup

Lalu Maryoto Birowo sebagai bacabup Tulungagung. Maryoto diketahui menjabat sebagai Bupati Tulungagung sejak 2019 hingga 2023 menggantikan Syahri Mulyo.

Kemudian ada nama Muhammad Al Barra atau Gus Barra yang diberi rekomendasi sebagai bacabup Mojokerto. Gus Barra diketahui merupakan Wabup Mojokerto saat ini.

Selanjutnya Ika Puspitasari atau Ning Ita sebagai bacawali Kota Mojokerto, yang merupakan Wali Kota Mojokerto 2018-2023. Sementara yang dari kader NasDem adalah Slamet Junaidi yang diberi rekom sebagai bacabup Sampang, yang merupakan Bupati Sampang 2018-2023.

“Lalu ada Pak Ipong Muchlissoni sebagai Bacabup Ponorogo (mantan Bupati Ponorogo 2015-2020),” katanya.

Suhandoyo mengatakan bahwa NasDem tidak memaksakan kadernya mendapat rekomendasi, jika elektabilitasnya rendah. Siapapun calonnya, kata dia, harus dikenal dan pro rakyat.

“Investasi paling penting itu investasi sosial, dan itu yang paling utama. NasDem tidak selalu mengedepankan kader, tapi NasDem akan tetap memilih siapapun nama itu, asalkan mereka mau bekerja dan mengutamakan rakyat,” pungkasnya.