Tak Direspon Jokowi Hingga Gibran, Kaesang Bangkang Masuk PSI

Kaesang Pangarep usai resmi jadi anggota PSI. (istimewa)

Jurnas.net – Kaesang Pangarep mengaku sudah meminta restu pada sang ayah Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebelum masuk ke Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Ia juga mengaku sudah komunikasi dengan kakaknya Gibran Rakabuming Raka.

“Ya minta restu (ke Jokowi) pasti, tapi namanya juga beliau itu kan sibuk banget,” kata Kaesang, di Solo, Sabtu, 23 September 2023.

Saat ditanya terkait pesan dari Jokowi, ia malah berkelakar hanya minta restu tapi tidak minta pesan.

“Saya kan minta restu, bukan minta pesan. Ya nyebut (ke Jokowi kalau mau masuk PSI). (Termasuk ke Gibran?) iya sudah juga tapi nggak dibales. WA terakhir sudah lama banget itupun bahas Persis,” bebernya.

Kaesang menceritakan alasannya memilih PSI dan bukan PDIP yang notabene partai sang ayah dan kakaknya, yakni karena sesuai dengan visinya. Menurutnya, PSI banyak diisi anak muda dengan misi dan visi yang sama dengan dirinya.

“Pilihannya balik lagi karena saya lihat diisi oleh anak-anak muda, yang punya kompetensi, punya semangat dan daya juang bagus. Kenapa tidak?” ujarnya.

Terlebih, sang istrinya Erina Gudono sudah merestui. “Ini keluarga saya ini (Erina). Nggak masalah (beda partai dengan Jokowi),” katanya. (Tin/Mal)