Janji Manis Khofifah Jika Terpilih Kembali di Pilgub Jatim 2024

Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elistianto Dardak. (Istimewa)

Jurnas.net – Khofifah Indar Parawansa bertekad untuk memajukan dan mensejahterakan masyarakat Jawa Timur. Setidaknya ada dua hal penting yang ingin Khofifah kerjakan jika kembali terpilih di Pilgub Jatim 2024, yakni pembangunan infrastruktur dan peningkatan ekonomi.

“Keseimbangan infrastruktur, keseimbangan ekonomi ini menjadi prioritas kami kedepan,” kata Khofifah, pada acara Primetime News, Selasa malam, 4 Juni 2024.

Khofifah mencontohkan peningkatan investasi di Jatim dilakukan melalui sejumlah strategi dan dilakukan secara produktif, inklusif dan berkelanjutan. Salah satunya Bandara Dhoho di Kediri yang telah diresmikan pada 2023 lalu.

Kata Khofifah, public transportation sangat signifikan untuk bisa mendorong berbagai pergerakan mulai ekonomi, infrastruktur, wisata, pendidikan, budaya, dan interaksi antar bangsa.

“Sekarang kita ada Airport di Doho Kediri. Saya kira ini akan membuka ruang-ruang pertumbuhan ekonomi baru, akses baru antar daerah di Jatim. Ini juga dapat mendorong penguatan SDM di masing-masing daerah,” ujarnya.

Baca Juga : Gibran Janji Menangkan Khofifah-Emil Dardak di Pilgub Jatim

Menurutnya, pembangunan daerah tidak bisa dibangun dengan pendekatan simetris melainkan asimetris. Sebab, ada kebutuhan infrastruktur yang harus ditambahkan dan difasilitasi.

Dengan hadirnya Bandara Dhoho di Kediri, Khofifah menyebut akan membawa dampak yang cukup luas untuk banyak sektor pembangunan, termasuk sektor pendidikan. Keberadaan bandara ini tentunya akan membutuhkan improvement pengembangan kualitas SDM wilayah Kediri Raya.

Artinya, hadirnya Dhoho Airport memberikan ruang cukup luas bagi sektor IKM dan UKM untuk terus mendongkrak roda perekonomiannya. “Tentu ada beberapa hal yang harus dilakukan, yakni sinergitas dengan pemkab di kab/kota,” pungkasnya.